**Kasus Kab. Seluma, KPK Tahan PW (Anggota DPRD)**Johan Budi Raih Penghargaan “Golden Speaker Award” Rakyat Merdeka**ENAM KADES DIKECAMATAN SUKARESMI DIPANGGIL KEJAKSAAN TERKAIT DUGAAN PENYELEWENGAN RASKIN**WALIKOTA BANDUNG DARI SAKSI JADI TERSANGKA**Diduga Pungli : Rp 30 Ribu diketahui PJB BPWC**Saluran Irigasi di Kawasan Real Este Area Diduga tidak mengantongi izin**Kades diduga Tepat akan membangun Tower Telepone Seluler**PILKADES CIPEUYEUM TERANCAM DIULANG "BPD" PASANG BADAN**3 Mantan TKW Positif Terinfeksi HIV/AIDS**KUD Mandiri Cipanas Produksi Susu Murbi 4.000 Liter Per-hari**Penembakan Warga Oleh Apaarat, Diprotes Sejumlah Elemen * Polisi Bantah Tidak Ada Warag Yang Tertembak **Laporan Ditolak Polisi, LBH-C Protes**Ratusan Warga Muh Ali Tolak Pasar Dadakan Mengganggu Aktifitas Banyak Orang**PU Binamarga Cianjur Pantau Kondisi Infrastruktur Wilayah Cianjur Selatan**Gara2 akan menghentikan pertambangan pasir besi warga diduga bentrok dengan aparat. **Bangkitnya Demokrasi Di Kertamukti KETUA RW JADI KEPALA DESA**Gagal Dapat Piala Adipura Penyebabnya Insfrastuktur Jalan Hampir 70% Rusak**Bersihkan Sungai Cianjur dengan Menggelar Lomba Miniatur Perahu**Oknum Pengelola UT di Kecamatan Cibinong Diduga Pungut Biaya Ujian Hingga Rp. 1 juta**Pascakenaikan Harga BBM, Harga Beberapa Komoditas Naik *Kenaikan hingga mencapai 100% **Kawasan Jabotabekjur Merupakan Daerah Strategis Nasional**65 Desa Akan Menggelar Pilkades Secara Serentak**Telp :087820138999 Email : kantorberitalmpnews@gmail.com Website : kantorberitalmpnews**Pemred Metro Puncak Terpilih Menjadi ketua PWI Perwakilan Cianjur**BUAH TERONG MIRIF LAPADZ ALLAH Gemparkan sukanagara **

Pages

 
Minggu, 30 Juni 2013

RY : Pramuka Membangun Pribadi Bangsa

0 komentar
Bupati Bogor H. Rachmat Yasin mengatakan bahwa Pramuka dapat meningkatkan patriotisme generasi muda di Indonesia. Hal tersebut ia katakan saat membuka secara resmi  kegiatan Pramuka dengan tema Pramuka pribadi bangsaku di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (28/6). “Pramuka mengingatkan kita pada pribadi yang penuh patriotisme, karena beda dengan negara lain, bahwa negara kita berdiri bukan dari pemberian tetapi hasil perjuangan untuk merebut kemerdekaan, jadi Pramuka dapat menumbukan rasa patriotisme kepada generasi muda di Indonesia”, kata Bupati. Menurutnya, pribadi Pramuka cocok untuk generasi muda, dimana Pramuka merupakan sebuah model pembinaan untuk bisa membangun bangsa yang kuat, bangsa yang kokoh dan disegani oleh negara lain.
Dikatakannya, materi pembinaan yang ada di Pramuka merupakan metode paling baik yang diajarkan kepada generasi muda. “Dalam Pramuka kita belajar disiplin, toleransi, sportif dan menghargai antar sesama manusia, yang dimana bangsa kita ini sudah lupa akan hal itu”, ujar Bupati. Tak hanya itu, Bupati Bogor ingin Pramuka tidak hanya jadi ekstrakulikuler tetapi bisa ada di kurikulum pendidikan. ”Kita paham selama ini mindset Pramuka merupakan ekskul tetapi kenapa tidak masuk kedalam kurikulum, yang mana pramuka memang panggilan jiwa untuk membangun pribadi yang mencerminkan generasi muda yang terdidik dan terampil, itulah Pramuka”, pungkasnya.
Selanjutnya, pada kegiatan ini juga, Bupati Bogor H. Rachmat Yasin memukul kentongan sebagai tanda kegiatan Pramuka ini dibuka, serta dalam kegiatan ini pula Bupati Bogor menyerahkan bahan pokok kepada 100 orang tidak mampu dan secara simbolis diberikan kepada Hasan warga Kampung Rawa Kalong, Sahani warga Kampung Rawa Kalong, Nisia warga Kampung Pancil dan Irvan warga Kampung Rawa Kalong. (Arif/Diskominfo Kabupaten Bogor)

(sumber :http://www.bogorkab.go.id/2013/06/28/ry-pramuka-membangun-pribadi-bangsa/)

Leave a Reply

 
CAKRA ONLINE © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here